Gelandang Atletico Madrid, Koke, berharap bahwa Antoine Griezmann masih akan jadi rekan satu timnya pada musim depan. Namun, Koke juga meminta Atletico untuk bersiap jika harus kehilangan Griezmann.

Griezmann kini sedang dalam persimpangan antara pindah dan bertahan di Atletico. Pasalnya, sejak bulan Januari lalu, Griezmann terus didekati oleh Barcelona dan dirayu untuk pindah.

Griezmann adalah sosok sentral dalam permainan Los Colconeros. Karena itu, kepindahan pemain berusia 27 tahun tidak diinginkan oleh seluruh bintang Atletico. Termasuk Koke yang tidak ingin Griezmann pindah ke Barca. 

Berharap Griezmann Bertahan

Empat musim bersegaram Atletico, Griezmann selalu mencetak paling sedikit 16 gol di ajang La Liga. Bukan jumlah yang sedikit melihat level persaingan di La Liga yang semakin ketat dalam setiap musimnya.
Dengan torehan masif tersebut, Koke mengakui jika dirinya berharap Griezmann bakal terus bertahan di Wanda Metropolitano.
“Dia punya kontrak dengan Atletico dan kami semua berharap dia bertahan di sini. Tapi, itu akan terserah pada Griezmann saja. Tapi, dia sekarang bermain di level elit dan itulah level dimana klub kami berada,” tandasnya.

Harus Siap Tanpa Griezmann

Griezmann masih punya kontrak jangka panjang dengan Atletico. Tapi, Koke meyakini bahwa setiap opsi masih mungkin terjadi. Termasuk jika pemain timnas Prancis pindah ke Barca. Koke pun meminta Atletico siap dengan kondisi tersebut.
“Griezmann adalah pemain yang lengkap dan jika dia pindah ke klub lain, maka itu akan jadi sebuah kerugian besar bagi kami,” tandas gelandang tim nasional Spanyol.
“Tapi, jika Griezmann tidak bersama kami, hidup dan klub harus terus berjalan dan menjadi lebih baik,” tandasnya.

Koke Bersiap untuk Timnas Spanyol

Koke sendiri saat ini sedang mengalihkan fokusnya bersama Spanyol yang akan bermain di Piala Dunia 2018.
Seperti diketahui, Spanyol selama ini identik dengan permainan menyerang dengan umpan-umpan pendek. Berbanding kontras dengan gaya bermain Koke di Atletico yang cenderung bertahan dan juga pragmatis.
“Dengan Spanyol? Sangat mudah untuk beralih dari gaya Atletico ke Spanyol. Di klub, kami bermain lebih direct dan di sini lebih lama menguasai bola. Tapi, itu juga berlaku sama dengan Diego Costa dan pemain lain,” tutup Koke.

Sumber : bola.net