Rekor kemenangan beruntun pada 12 laga tandang Arsenal terhenti. Manchester United menghentikan tren positif Arsenal saat menang 3-1 di Stadion Emirates, Sabtu (2/12/2017).. 

Pada pertandingan pekan ke-15 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Manchester United menang berkat gol Antonio Valencia (4') dan dua gol Jese Lingard (11', 63'). Tuan rumah hanya bisa membalas via Alexandre Lacazette.

Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal. Paul Pogba mendapat kartu merah langsung akibat menginjak kaki Hector Bellerin (74'). Hanya, Arsenal tetap gagal mengatasi ketertinggalan meski unggul jumlah poin dalam 16 menit terakhir.

Kemenangan atas Arsenal ini memangkas jarak poin dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen yang baru akan bertanding pada Minggu (3/12/2017). Man United mantap di posisi ketiga dengan koleksi 35 poin, tertinggal lima poin.

Sementara itu, Arsenal terpeleset ke posisi kelima dengan 28 poin. Mereka disalip Liverpool yang menangn telak 5-1 di markas Brighton & Hove Albion.

Kegagalan Arsenal mempertahankan tren positif tak lepas dari kinerja buruk lini belakang.

Berawal dari kesalahan Laurent Koscielny memberi umpan melebar kepada Sead Kolasinac, bola dicuri oleh Antonio Valencia. Ia melakukan umpan satu-dua kepada Paul Pogba, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke arah pojok bawah gawang yang tak mampu dihadang Petr Cech.

Tujuh menit berselang, gawang Cech kembali bobol. Kali ini, Shkodra Mustafi tak jelas dalam melakukan sapuan sehingga bola dicuri oleh Romelu Lukaku.

Bola lantas diberikan kepada Anthony Martial. Dengan sekali sentuh, dia mengumpan ke Lingard untuk memperdaya Cech.

Empat menit babak kedua berjalan, Arsenal membuka asa untuk mengatasi defisit dua gol. Lacazette mempertipis keadaan setelah sukses mengonversi umpan Aaron Ramsey.

Akan tetapi, Lingard kembali mematikan asa Arsenal pada menit ke-63. Pogba kembali menjadi kreator gol Setan Merah pada laga di markas Arsenal ini.

Namun, Pogba lantas berubah menjadi pesakitan pada menit ke-77 usai menginjak Bellerin.

Untung bagi Man United, Arsenal gagal memanfaatkan keunggulan pemain. Skor 3-1 untuk kemenangan Man United tetap bertahan.